Entri Populer

Kamis, 14 Oktober 2010

Cara membuat suara melengking (scream) pada gitar.

Suara melengking atau suara scream merupakan salah satu teknik picking ^.^ udah banyak lho yg tau caranya scream , saiapun ini baru bisa , hahahahaha , teknik ini sering digunakan oleh gitaris” dunia seperti “Synester gate” (idola saya) , john pettruci , pokonya banyak lagi deh , sebenarnya untuk bisa menguasai teknik ini diperlukan tekad dan kesabaran , karena lumayan lama lho untuk menguasainya , tapi kalau anda mempunyai tekad baja dan semangat api , apalagi berbakat dalam gitar , wiiiiiiihhh !!! mungkin lebih cepet bisa…. , jujur saya aja belum menguasainya dengan sempurna (T.T) untuk itu saya harus belajar lebih banyak lagi ,  nah efeck pada gitar juga berperan penting lho dalam melakukan teknik ini , efeck harus distorsion dengan gain yang tepat , jadi kalau pake gitar bolong ngga bisa (nenek” jungkir balik  juga tau (o_o”) jadi set lah efeck anda agar enak untuk melakukan scream . . .
ini sedikit yang saya ketahui tentang teknik ini ,
untuk bisa menghasilkan suara melengking (scream) biasanya lebih mudah pada senar 4 5 6 (itu menurut saya >.< )  kalau saia sih lebih seneng scream di senar 5 , hohohoho ^o^ nah caranya petik senar pada fret , kemudian sentuh sedikit (srempet) dengan menggunakan jempol  kanan / dengan pick (kalau saya sih pake jempol) , tapi jangan sampai senarnya berhenti bergetar (disilah susahnya teknik ini , karena mencari timing dan sentuhan ke senar agar tidak menghentikan getaran senar sedikit sulit). Teknik ini akan menghasilkan sura melengking (scream).
Nah itu sedikit ilmu yang bisa saya bagikan , saran saya jangan mudah menyerah , jika gagal coba terus !!!! , karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Saya aja sentengah mati belajarnya , dan akhirnya bisa dan tentunya anda juga pasti bisa .. . .
SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar